Tulips Di Majors Hill Dan Wawancara Televisi yang Membengkak

Hari saya hari ini sekitar ini sepenuhnya didedikasikan guna menjelajahi alam: kesatu saya mendatangi Pameran Daya Tarik Fatal di Museum Alam Kanada guna belajar mengenai seni bujukan di dunia hewan. Kemudian saya memiliki peluang untuk menjelajahi alam dalam keadaan kehidupan nyata di taman bermain alam Ottawa: Taman Gatineau.

Sekitar jam 4 senja saya pulang ke kota, berubah dan mengecek pesan-pesan saya di McGee's Inn yang estetis dan bersiap guna pergi ke pemberhentian saya berikutnya: Bukit Major, salah satu tempat resmi Festival Tulip Ottawa. Dari lingkungan rimbun di Sandy Hill, saya berjalan-jalan di wilayah Pasar ByWard Ottawa dan menjelajahi landmark lokal: menara asimetris St. Brigid sudah menginspirasi umat Katolik Roma semenjak 1890.

Hanya sejumlah ratus meter barat laut ialah salah satu bangunan Ottawa sangat megah: Katedral Basilika Notre Dame, gereja tertua Ottawa yang masih hidup. Situsnya ialah lokasi kapel Katolik kesatu yang bisa diakses oleh Anglophones dan francophones Bytown.

Tepat di seberang Jalan dari Katedral Notre Dame yang mengesankan ialah struktur beda yang mengesankan secara arsitektur: Galeri Nasional Kanada, suatu mahakarya arsitektur modern, dirancang oleh arsitek familiar internasional Moshe Safdie dan dimulai pada tahun 1988 guna mengembangkan, memelihara, dan menciptakan dikenal, di semua Kanada dan dunia, koleksi karya seni nasional dengan referensi khusus namun tidak khusus ke Kanada. Bagian dari mandatnya ialah untuk memajukan pengetahuan, pemahaman, dan kesenangan seni secara umum salah satu semua penduduk Kanada.

Tepat di samping Galeri Nasional dan menghadap Katedral Notre Dame ialah patung laba-laba monumental, yang dibuat oleh pematung kelahiran Prancis Louise Bourgeois. Patung ini, berjudul "Maman", memperlihatkan kantung 26 telur marmer putih murni yang menonjol dari perut laba-laba. Dengan elevasi 30 kaki, patung luar ruang yang paling besar ini dirancang pada tahun 1999 dan dibuang pada tahun 2003, dan adalahyang terakhir dari serangkaian enam patung lingkungan oleh seniman ini. Patung-patung ini sudah terlihat di tidak sedikit lokasi berkaliber tinggi, tergolong Rockefeller Center New York City dan State Hermitage Museum di St. Petersburg, Rusia. Saya pun melihat salinannya tahun lalu bareng dengan versi yang lebih kecil di Havana, Kuba.

Dari alun-alun di depan Galeri Nasional yang mesti saya lakukan ialah menyeberangi Sussex Drive yang sibuk dan saya mendapati diri saya berada tepat di Taman Bukit Mayor. Ruang publik ini berasal dari tahun 1874, meskipun tadinya dinamai Kolonel By, pencipta Kanal Rideau. Faktanya, taman ini ialah situs bekas lokasi tinggal Kolonel By yang digantikan oleh Mayor Daniel Bolton yang akhirnya menyerahkan nama sah ke ruang publik ini.

Bukit Major memang adalahsalah satu ruang sangat menonjol di Ottawa, dengan pemandangan sempurna ke Gedung Parlemen, Kanal Rideau, Fairmont Chateau Laurier, dan Galeri Seni Nasional. Hanya sejumlah langkah dari Sussex Drive, lokasi lokasi tinggal Perdana Menteri Kanada, serta wilayah hiburan utama Ottawa, Pasar ByWard. Saat ini taman ini dikelola oleh Komisi Ibu Kota Nasional dan di antara tempat utama untuk tidak sedikit festival kota dan acara-acara khusus.

Sebagai di antara acara resmi guna Festival Tulip, pesta rakyat terbesar Ottawa, dan pesta rakyat terbesar dari jenisnya di dunia, Major's Hill menjadi tuan lokasi tinggal sejumlah atraksi khusus: Desa Persahabatan Tulip Internasional, Pasar Artisans, berjalan-jalan penghibur, semua Zona Keluarga dan Keluar! Seri Konser Warga Ottawa. Saya sangat merasakan 150 tulip setinggi lima kaki, yang semuanya unik, dilukis oleh seniman lokal. Patung-patung ini adalahtambahan yang bagus guna ribuan tulip sungguhan yang telah sedikit melalui masa jayanya, menilik Kanada sudah memiliki mula musim semi tahun ini.

Jam 5 senja masih tidak banyak lebih awal, namun orang-orang mulai datang guna bersiap-siap untuk sejumlah konser yang akan diselenggarakan di sini malam ini. Saya mengagumi tulip kehidupan nyata, versi produksi manusia yang dilukis seniman dan sekian banyak foto dan lukisan tulip di Pasar Artisans. Matahari sesekali mengintip terbit dan pemandangan estetis muncul di sisi barat Major's Hill, menghadap Gedung Parlemen dan sistem kunci Kanal Rideau.

Salah satu fitur Ottawa yang sangat menonjol, Kanal Rideau ialah Situs Sejarah Nasional Kanada yang ditunjuk dan baru-baru ini dinominasikan sebagai Situs Warisan Dunia juga. Menghubungkan telaga dan sungai antara Ottawa dan Kingston, Kanal Rideau ialah kanal tertua yang terus beroperasi di Amerika Utara. Kuncinya telah dimulai untuk bisnis semenjak tahun 1832. Beberapa wisatawan merasakan pemandangan hingga kita seluruh terganggu oleh seekor anjing besar yang duduk lumayan santai di di antara jalan setapak, mengunyah sejumlah cabang berdaun yang sudah dihancurkan oleh angin. Dia sama sekali tidak terhalang oleh ketertarikan anda terhadapnya.

Yah, senja yang tenang saya bakal segera selesai karena saya dijadwalkan guna penampilan live 3 menit di drainase berita utama Ottawa, CTV. Ini barangkali bukan masalah besar untuk orang lain, tetapi untuk saya individu itu ialah penampilan televisi kesatu saya. Berseri-seri hidup melewati ibukota Kanada pada berita pukul 6 ialah pengalaman yang paling menarik, tetapi menegangkan.

Max Keeping, pembawa acara berita CTV Ottawa dan Wakil Presiden Pemrograman Berita, menyarankan supaya kami mengerjakan wawancara langsung dari Major's Hill Park di mana ia bakal mengajukan sejumlah pertanyaan berhubungan perjalanan ke Kanada. Dia pasti saja bakal ditempatkan di studio Ottawa CTV. Max dan saya sudah bertemu mula tahun ini di Balap Bedzzz Tahunan ke-26 di mana ia menjadi pembawa acara acara amal ini.

Memang, Max familiar di semua Wilayah Ibu Kota Nasional guna keterlibatan komunitasnya dan dia telah menolong mengumpulkan lebih dari $ 100 juta guna tujuan urgen selama 34 tahun di CTV Ottawa. Dia tampil di lebih dari 200 acara komunitas satu tahun dan adalahpenerima sekian banyak penghargaan bergengsi, tergolong Orde Kanada, Ontario Medali Kewarganegaraan Baik, Gemini 2003, Gemini 2003, Community Builder of the Year Ottawa United Way 2004, dan puluhan penghargaan lainnya.

Tidak heran saya gugup mengantisipasi wawancara televisi di semua kota dengan jati diri yang begitu terkenal. Ketika masa-masa semakin dekat ke jam 6 sore, saya mesti mengerjakan dua perjalanan yang diakibatkan oleh kegugupan ke di antara pelabuhan kecil di Bukit Major. Sekitar 20 menit sampai 6 senja saya mengejar truk berita satelit CTV dan saya pergi ke juru kamera untuk mengenalkan diri. Dia memperlengkapi saya dengan lubang suara dan mikrofon mini yang dipasang di jaket saya dengan kotak pemancar yang dipasang di punggung saya. Begitu saya menggunakan peralatan ini saya menyadari tidak terdapat jalan guna kembali, saya bakal berada di TV, tidak peduli apa.

Saya mesti mengakui bahwa saya paling gugup saat juru kamera mulai memposisikan saya di tempat yang bertolak belakang di depan sorotan cerah yang sudah ia atur. Dari selama jam 6 senja dan seterusnya saya mulai mendengar siaran berita langsung di lubang suara saya dan produser acara kadang-kadang datang untuk memenuhi saya berapa lama lagi. Secara mengejutkan dia mempunyai pengaruh mendinginkan pada saya. Waktu terasa laksana selamanya, namun akhirnya selama pukul 18:15 saya disiarkan langsung, dengan Max Keeping, penyiar berita sangat populer di Ottawa.

Dia bertanya untuk saya sejumlah pertanyaan mengenai perjalanan di Kanada, dan terutama apakah saya beranggapan bahwa harga bensin yang lebih tinggi bakal atau seharusnya dominan pada perjalanan di Kanada. Saya membalas dengan jujur, mengaku bahwa meskipun harga gas lebih tinggi, saya melulu perlu selama $ 60 dalam bensin guna pergi ke dan dari Ottawa. Kanada secara borongan dan Ottawa secara khusus, ialah tujuan perjalanan yang hebat, sebab selalu ada tidak sedikit hal yang terjadi sebagaimana diperlihatkan oleh jadwal saya yang ketat sekitar Festival Tulip dan masih paling terjangkau guna bepergian dan menjelajahi destinasi di Kanada.

Nah, kupu-kupu mulai mereda dan sejumlah menit lantas wawancara on-air saya selesai. Saya menikmati kegembiraan dan kelegaan pada ketika yang sama dan berterima kasih untuk juru kamera tersebut sebesar-besarnya atas sokongan profesional yang ia berikan untuk saya. Saya pun berterima kasih untuk produser yang datang sekali lagi guna memberi tahu saya bahwa semuanya berlangsung baik.

Pada ketika ini telah mulai tidak banyak gerimis, jadi saya mengenakan jaket hujan saya dan mengarah ke putaran beda berkeliling di dekat Bukit Major. Tempat tersebut semakin sibuk. Seorang biduan lokal membuat lagu-lagu Avril Lavigne dan sekian banyak band muda, Diableros, naik ke panggung yang akan dibuntuti oleh dua peragaan musik lagi sebagai unsur dari Get Out! Seri Konser Warga Ottawa.

Saya menyeberang jalan dan berjalan melewati Pasar ByWard ke tujuan santap malam saya, Bistro 115, di mana saya dapat mengobrol dengan empunya dan menggali tahu lebih tidak sedikit tentang di antara pengusaha perhotelan Ottawa lainnya. Di akhir hari yang menyenangkan dan sarat aksi ini, saya menunggu percakapan yang baik dan santap malam yang tenang.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel