Gemes!!! OPPO Launcher Telah Berhenti, Berikut Cara Mengatasinya.

Cara mengatasi pesan pop op error “oppo launcher telah berhenti” – Oppo Launcher adalah merupakan bagian yang sangat penting pada Sistem Operasi milik Android, terkadang setiap smartphone atau gadget memiliki versi Launcher yang berbeda-beda. Kalau ngomongin tentang Launcher berarti kita telah masuk pada siste user interface yang mana dapat kita jalankan secara multitasking yang ada dalam layar kita.

Secara singkat, laouncher bisa dikatakan bagian dari tema Android kita yang mampu mengatur semua tampilan layar yang ada didalam smartphone kita. Jadi Louncher adalah sistem barisan depan agar kita bisa menggunakan smartphone kita dengan baik, dan kalau Laouncher kita mengalami masalah maka dapat dipastikan menganggu seluruh aktifitas kita semua, dan menjadikan hp kita seperti mayat hidup, tidak bisa digunakan tetapi masih bisa menyala.

Gemes!!! OPPO Launcher Telah Berhenti, Berikut Cara Mengatasinya.

Jika Anda pernah mengalami hal demikian terutama bagi Anda pengguna smartphone OPPO dengan versi apapupun, silahkan simak ulasan kami berikut ini.

Cara Mengatasi Pesan Error OPPO Launcher Telah Berhenti


Nah sebelum kita kepembahasan cara mengatasi mucul pesan pop up error bertuliskan “OPPO Launcher Telah Berhenti” ini lebih jauh lagi, maka akan saya bagikan beberapa versi OPPO yang paling banyak menemui pesan error tersebut, dan versi-versinya adalah sebagai berikut:
  • OPPO yoyo
  • OPPO r831
  • OPPO R1001
  • OPPO Find 1 Mini
  • dan lain-lain
Dan untuk penyebab dari pesan error itu juga beragam bisa karena virus atau aktifitas kita yang terlalu sering mengonta-ganti tema (Launcher) kita, nah untuk lebih jelasnya berikut “Metode mengatasi OPPO launcher telah berhenti”.

WIPE Data Melalui Recovery Mode


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah WIPE Data OPPO atau yang lebih dikenal dengan menyapu bersih semua data yang ada dalam smartphone kita (kecuali kontak teman-teman, SMS, dan data penting lainny), dan agar lebih amanya silahkan untuk membackup seluruh data-data penting Anda agar sewaktu-waktu dapat dikembalikan lagi.

Setelah persiapan untuk me-WIPE data oppo kita sudah selesai, maka silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Matikan HP Oppo kita lalu tekan tombol “Power+Volume”
  2. Lakukan secara bersamaan agar kita masuk dalam menu “Recovery Mode”
  3. Setelah itu pilih bahas yang digunakan, kalau saya lebih ke “Bahasa Inggris” karena istilah-istilah komputer lebih enak dalam bahasa Inggris
  4. Kemudian lakukan “WIPE Data & Cache”
  5. Pilih “Wipe Data”
  6. Tunggu prosesnya sampai selesai
  7. Setelah itu restart dan selesai.
Bagaimana mudah sekali bukan cara mengatasi oppo launcher telah berhenti itu, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa lagi dan terimakasih.